Menteri Perdagangan Sidak Minyak Goreng ke Pasar dan Distributor di Surabaya

    WARTABANJAR.COM, SURABAYAMenteri Perdagangan Muhammad Lutfi kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar dan distributor minyak goreng (migor).

    Mendag Lutfi meminta seluruh distributor  segera  menyalurkan  migor  secara  cepat  dan  masih  ke  seluruh  wilayah  di  Indonesia Timur. 

    Sanksi  keras  akan  diberikan  jika  masih  ada  distributor  yang  main-main  dengan  menimbun migor di gudang. 

    “Permasalahan  bukan  hanya  di  pasokan  migor,  tetapi  juga  di  distribusi.  Permasalahan  ini  akan disingkirkan semua agar distribusi berjalan dengan baik. Kami akan pastikan distribusi migor sampai ke Indonesia Timur akan berjalan,” ujar Mendag Lutfi saat meninjau perusahaan pengemasan dan distributor di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, hari ini, Jumat (18/2).

    Mendag Lutfi menyampaikan, dalam empat hari terakhir Pemerintah telah menggelontorkan migor sebanyak  73  juta  liter  ke  seluruh  Indonesia.

    “Diharapkan dengan distribusi yang cepat dan  masif dapat segera menurunkan harga migor,” ucapnya.

    Pada  lawatan  ke  Surabaya,  Mendag  Lutfi  juga  memimpin  penjualan  migor  curah  dengan  harga Rp10.500/liter di Pasar Tambahrejo.

    “Yang kita lakukan untuk memastikan pasokan dan harga sesuai dengan ketetapan  Pemerintah. Migor  curah  kita  jual  dengan  harga  Rp10.500/liter  dan  pedagang  tidak  boleh  jual  lebih  dari Rp11.500/liter,” kata Mendag Lutfi.

    Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kalsel, HSU dan Tabalong 3 Hari Hujan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI