Akses Jalan Dari Kiram Ke Desa Tanjung Bajuin Tanah Laut Kini Terhubung

    Zulkifili  berharap, akses jalan yang sudah terbangun ini, berlanjut dengan peningkatan jalan yakni pengaspalan, sehingga jalan yang dilalui masyarakat lebih nyaman.

    Pada saat peresmian, Gubernur mengatakan, percepatan pembangunan yang dilakukan pemerintah sekarang dimulai melalui kawasan pinggiran, untuk mengurangi desa yang terisolir.

    Karenanya, pembuatan dan pengembangan infrastruktur yang menghubungkan desa sangat diperlukan.

    Dengan terhubungnya akses antar desa, maka Paman Birin berharap, dapat meningkatkan daya tarik wisata dan ekonomi masyarakat.

    Kegiatan ini juga untuk jalur pendekat bagi daerah terisolir.

    Sementara itu, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah mengatakan, tujuan diadakannya Karya Bakti TNI Tahun 2021 di Kabupaten Banjar adalah meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar.

    Tujuan lain  mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam rangka akselerasi pembangunan di daerah.

    “Kegiatan ini juga untuk menghubungkan jalan antara kabupaten Banjar dengan Kabupaten Tanah Laut, untuk jalan diTanah Laut sudah dibuka hingga sampai di perbatasan kabupaten melalui pelaksanaan TMMD ke-111 yang dilaksanakan oleh Kodim 1009/Tanah Laut. Saat ini kita buka jalan dari Kiram tembus ke Desa Tanjung Bajuin, Tala melalui Karya Bakti TNl,” sebutnya. (adpim)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Marak Ular Kobra Masuk Pemukiman Warga, Begini Cara Mengusirnya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI