Akses Jalan Dari Kiram Ke Desa Tanjung Bajuin Tanah Laut Kini Terhubung

WARTABANJAR.COM,BANJARMASIN – Karya Bakti TNI sudah rampung pada 17 Desember 2021 lalu, Gubernur Kalimantan Selatan,  H Sahbirin Noor menyaksikan langsung penandatangan serah terima Pekerjaan Karya Bhakti TNI antara Korem 101 Antasari dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Kalsel, Senin (31/1/2022) .

Penyerahan Pekerjaan Karya Bhakti secara administrasi berlangsung di Kediaman Gubernur di Banjarmasin.

Karya Bakti TNI yang diselenggarakan Korem 101/Antasari dengan Pemprov Kalsel di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Program ini TNI bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kepala Dinas PMD Kalsel, Zulkifli MP mengatakan, pekerjaan meliputi penyiapan badan jalan sepanjang 8 x 12.400 meter dan pengerasan jalan sepanjang 5 x 3.556 meter, menghubungkan antara Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, dengan Desa Tanjung Kecamatan Bajuin, Tanah Laut.

“Jalan tembus ini gagasan Paman untuk membuat konektivitas, terlebih menghadapi MTQN tahun ini yang rumahnya adalah Provinsi Kalsel. sehingga akses masyarakat dari kota Pelaihari lebih lancar menuju lokasi  kegiatan nantinya,” ujar Zulkifli.

Kegiatan fisik ini diprioritaskan untuk membantu membuka daerah terpencil, dengan membuka akses yang lebih luas untuk pemasaran hasil bumi dan produk-produk yang ada di desa, guna mendukung pertumbuhan roda perekonomian masyarakat pedesaan.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini