Dinas Kesehatan Kota Terus Tingkatkan Layanan Kesehatan, Wali Kota Resmikan Dua Puskesmas

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Plh Sekda Banjarmasin, H Mukhyar dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi meresmikan dua puskesmas di Banjarmasin, Sabtu (3/7/2021).

Dua puskesmas itu adalah Puskesmas Kayutangi Jalan Cemara Raya dan Puskesmas Kuin Raya Jalan Belitung Darat.

Peresmian ditandai dengan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina membubuhkan tanda tangan pada prasasti.

Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin : Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan Puskesmas Kuin Raya dan Puskesmas Kayutangi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, dengan diresmikannya dua Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) atau Puskesmas itu maka dapat memberikan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Sehingga bisa mewujudkan pelayanan yang bermutu dan bermartabat kepada masyarakat, karena didukung oleh fasilitas yang nyaman,” kata Machli Riyadi.

Dirinya juga mengharapkan, Puskesmas ini menjadi BLUD agar Memiliki beberapa fleksibilitas yang bisa secara otonomi diambil alih oleh mereka dalam operasional Puskesmas serta mengembangkan pelayanannya.

“Kalau BLUD, hal-hal kecil tetek bengek persoalan operasional Puskesmas menjadi kewenangan kepala Puskesmas. Tidak lagi koordinasi ke dinas, karena juga mempercepat birokrasi,” jelasnya.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini