Saudi Lakukan Vaksinasi Covid-19 Sebelum Akhir Tahun


WARTABANJAR.COM – Tidak lama lagi masyarakat Arab Saudi akan menjalani vaksin Covid-19.

Vaksinasi direncakanan dimulai sebelum akhir tahun setelah mendapat persetujuan Kerajaan atas vaksin Pfizer-BioNTech minggu ini.

Dr Hani Jokhdar, wakil menteri kesehatan masyarakat Saudi, mengatakan penyuntikan vaksin akan dimulai sebelum akhir tahun, dengan pasokan pertama akan tiba di Kerajaan dalam beberapa hari.

Muncul di saluran berita Saudi Al-Ekhbariya, Dr Mazen Hassanain, direktur pelaksana perusahaan farmasi SaudiVax, mengatakan bahwa vaksin akan menjadi pilihan bagi masyarakat.

Wartabanjar.com mengutip dari ArabNews, Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa tahap pertama kampanye imunisasi akan berlanjut hingga Maret.

Baca Juga : Ada Apa Ya? Nikita Mirzani Unggah Status ‘January 2021’

Baca Juga : Dekat dengan Adit Jayusman, ini Momen-momen Manis Ayu Ting Ting Bersama Sang Pacar

Baca Juga : Identitas Korban Tenggelam di Sungai Martapura Banjarmasin Kalsel

Prioritas akan diberikan kepada mereka yang berusia di atas 65 tahun, petugas kesehatan, penderita obesitas.

Selain itu, individu yang menggunakan penekan auto-imun atau yang menderita penyakit auto-imun, dan mereka yang menderita penyakit kronis.

Fase kedua akan berlangsung dari Maret hingga Juni.

Di fase ini, akan mencakup mereka yang berusia di atas 50 tahun dan mereka yang menderita asma, diabetes, penyakit jantung kronis, penyakit paru obstruktif kronik, atau kanker.

Para guru dan pendidik akan diikutsertakan dalam tahap inokulasi mulai Juli, sedangkan pekerja sektor swasta dan pemerintah akan diberikan vaksin mulai September mendatang.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini