Banyak Program Pertamina Dorong Pelaku UMKM Kalsel, Dekranasda Apresiasi Dukungan BUMN Ini

    WARTABANJAR.COM,BANJARMASIN – PT Pertamina (Persero) melalui program kemitraan turut andil untuk meningkatkan kualitas UMKM. Mengingat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi sektor paling tangguh dalam menghadapi dinamika ekonomi di Indonesia, meskipun diterpa dengan beragam krisis yang menerpa, termasuk krisis akibat pandemi Covid-19, tidak membuat sektor UMKM surut.

    Area Manager Communication & CSR Regional Kalimantan, Susanto August Satria menyampaikan, Pertamina memiliki beberapa program bagi para UMKM, mulai dari program pendanaan usaha mikro kecil hingga pelatihan-pelatihan yang bertujuan UMKM naik kelas, mengikuti kebutuhan zaman.

    Diungkapkannya saat menjadi salah satu narasumber dalam Talkshow Jelajah Warna Warni Kalimantan di puncak acara Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) 2022 yang di gelar di halaman kantor Gubernur Kalsel, Sabtu (23/7/2022) kemarin.

    Satria lebih lanjut menerangkan bahwa Pertamina berkolaborasi aktif dengan berbagai pihak termasuk mengambil peran dalam GBBI 2022.

    “Para UMKM yang berhasil naik kelas melalui pelatihan dan program yang kami siapkan, kami ajak mengikuti berbagai pameran dari tingkat lokal hingga internasional, termasuk menyediakan marketplace  di smexpo.pertamina.com untuk memasarkan produk UMKM, saat ini ada 67 UMKM asal Kalsel yang siap berjualan di marketplace smexpo,” bebernya Satria.

    Lebih lanjut Satria menerangkan ada tiga hal utama yang dilakukan Pertamina untuk membina UMKM yaitu Pelatihan UMKM berbasis naik kelas, Pendanaan Usaha Mikro Kecil, dan mendekatkan UMKM ke pasar nasional dan global.

    Baca Juga :   Polisi Periksa Dua Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur, Besok Akan Umumkan Hasilnya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI