Indikator Rilis Hasil Survei Kinerja Jokowi: Jabar Paling Tidak Puas, Kalimantan Puas 95,9%

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Survei terbaru Indikator Politik Indonesia mencatat sejumlah daerah dengan angka ketidakpuasan tertinggi terhadap kinerja Presiden Jokowi.

    Jawa Barat menjadi daerah dengan jumlah tertinggi.

    Berdasarkan paparan hasil survei Indikator Politik Indonesia, tiga provinsi mencatat ketidakpuasan tertinggi yakni Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

    Angka ketidakpuasan terhadap kinerja Jokowi di provinsi Banten 39,9 persen, DKI Jakarta 38,9 persen, Jabar 40,4 persen.

    Jumlah responden yang puas di Banten sebanyak 56,9 persen, DKI Jakarta 58,9 persen, Jabar 51,7 persen.

    Sedangkan sejumlah wilayah dengan persentase tinggi atau puas terhadap pemerintahan Jokowi, ada di Pulau Kalimantan dengan persentase 95,9 persen, Provinsi Bali 82,9 persen, Jawa Timur 77,5 persen, dan Sulawesi 77,6 persen.

    Survei Indikator Politik Indonesia dilakukan pada 15 Januari sampai 17 Februari 2022. Survei sepenuhnya dibiayai oleh Indikator Survei Indonesia.

    Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanudin Muhtadi, mengatakan survei dilakukan secara daring pada 626 responden yang dipilih secara acak, untuk mengetahui respons publik terkait kebijakan Pemerintah pada saat gelombang tiga Covid-19 varian Omicron.

    “Jadi kita ingin melihat bagaimana publik merespons omicron, dan bagaimana persepsi publik terkait kebijakan pemerintah,” ujar Burhan secara virtual, Minggu (20/2/2022), melansir CNN.

    Survei menggunakan metode simple random sampling yaitu dengan mengirimkan sejumlah pertanyaan lewat formulir di pesan singkat WhatsApp.

    Baca Juga :   Dikira Bom, Vape Meledak Dalam Pesawat Membuat Ratusan Penumpang Panik dan Dievakuasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI