Ada Pelayanan Pengurusan Paspor di Balangan Dua Kali dalam Sebulan, Ini Tempatnya

    WARTABANJAR.COM, BALANGAN – Warga Balangan tak perlu repot mengurus paspor kolektif, silakan mendatangi eks Kantor Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindustrian Kabupaten Balangan. Rencananya, setiap dua kali dalam satu bulan ada program Eazy Pasport yang digelar oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin.

    Perdana layanan pengurusan paspor kolektif “Eazy Passport” di eks Kantor Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindustrian Kabupaten Balangan itu pada Senin (13/12/201).

    Kepala Seksi Lantaskim Kelas I TPI Banjarmasin, Irpan Sapari Somantri mengatakan, kegiatan di eks Kantor Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian Kabupaten Balangan ini sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) pelayanan penerbitan paspor terbatas antara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin dengan Pemerintah Kabupaten Balangan.

    Adapun Jumlah pemohon dalam kegiatan ini total 18 orang dan seluruhnya merupakan permohonan penggantian paspor habis berlaku.

    Dalam pelaksanaannya, petugas dan juga pemohon tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagaimana pada SOP Pelayanan Paspor di era new normal dengan melakukan pengecekan suhu, sosial distancing, dan penggunaan hand sanitizer.

    “Rutin setiap dua kali dalam satu bulan sampai UKK Kabupaten Balangan diresmikan dengan menggunakan sarana mobile unit paspor,” kata Irpan Sapari Somantri kepada wartabanjar.com.

    Wakil Bupati Balangan, Supiani beserta Kepala dinas pemkab Balangan turut merasakan langsung pelayanan penerbitan paspor terbatas  Eazy Passport ini, tidak hanya dari Instansi pemerintah dari pihak swasta juga turut merasakan pelayanan paspor kali ini yaitu dari PT Adaro Indonesia. (has)

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilwali Banjarmasin : Arifin Noor-Supian Nomor 1, Muhammad Yamin-Ananda Nomor 2, Mukhyar-Awan Subarkah Nomor 3

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI