Dinas PUPR Kalsel Tinjau Longsor di Akses Jalan Baru Banjarbaru – Batulicin

    WARTABANJAR.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) langsung melakukan peninjauan langsung longsor pada akses Jalan Baru Banjarbaru-Batulicin.

    Kabid Bina Marga Azan Syariful Muaz bersama Kepala Seksi Pembinaan Teknis Jalan dan Jembatan, Dedi Hidayat dan Kepala Seksi Jalan, Handa Ferani meninjau langsung lokasi longsor.

    Azan Syariful Muaz mengatakan peninjauan ke lokasi dilakukan untuk menangani potensi kelongsoran yang tidak hanya terjadi di satu titik, melainkan juga di beberapa titik lain.

    “Potensi kelongsoran ini sebenarnya sudah diprediksi. Namun, pihaknya belum melakukan penanganan secara menyeluruh,” kata Kabid Bina Marga, Senin (5/2/2024).

    Dinas PUPR Kalsel, jelasnya telah mengalokasikan anggaran untuk pemeliharaan jalan yang sudah dibangun dan akan ditangani secepat mungkin.

    “Sebagai langkah awal, pihak akan segera menindak lanjuti permasalahan longsor tersebut dan melakukan penanganan darurat sebelum melakukan penanganan menyeluruh,” ujarnya.

    Baca Juga

    Temuan Mayat Diduga Gantung Diri di Mabuun Tabalong 

    Selain itu, PUPR Kalsel juga akan melakukan inventarisasi potensi-potensi di tempat lain agar tidak terjadi peristiwa serupa di lain waktu.

    “Memang ruas jalan Banjarbaru-Batulicin belum sepenuhnya lengkap penanganannya baik dari pinggir jalan, pagar, rambu-rambu jalan, pengamanan tebing, dan lainnya. Kita ingin jalan ini tebus dulu,” ungkapnya.

    Oleh karena itu, Dinas PUPR Kalsel akan segera memperbaiki akses jalan di daerah tersebut untutk memudahkan pengguna jalan baik mobilitas dan distribusi logistik.

    Baca Juga :   30 Penyuluh KB Balangan Difasilitasi Sepeda Motor

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI