Dinas Lingkungan Hidup Tanah Bumbu Luncurkan “Madinah Berseri”

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Menciptakan Tanah Bumbu yang bersih, indah dan nyaman, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar rapat koordinasi program masyarakat peduli keindahan, bersih dan lestari (Madinah Berseri) melalui Adipura Lokal menuju lingkungan yang bersih, indah dan nyaman.

    Rakoor  sekaligus launching program  Madinah Berseri melalui Adipura Lokal yang digelar di ruang rapat Kantor DLH Tanbu, di Gunung Tinggi, Batulicin, Kamis (9/3/2023) kemarin dibuka langsung Kepala DLH Tanbu Rahmat Prapto Udoyo dan  dihadiri seluruh Camat se-Tanah Bumbu.

    Rahmat Prapto Udoyo mengatakan, Program Madinah Berseri melalui Adipura Lokal Desa/Kelurahan ini diinisiasi oleh Bupati HM Zairullah Azhar.

    Sementara itu, terkait rakoor Madinah Berseri akan dibentuk Tim Penilai Program Adipura Lokal Desa/Kelurahan Tingkat Kecamatan dan melaksanakan penilaian program Adipura Lokal Desa/Kelurahan.

    Sedangkan yang menjadi kriteria penilaiannya yaitu indikator fisik meliputi kebersihan sampah, drainase, dan lingkungan. Kemudian indikator non fisik, seperti ada tidaknya regulasi terkait pengelolaan persampahan dan lainnya.

    Sekedar informasi pula, Kabupaten Tanah Bumbu pada tahun 2023 ini mendapatkan penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

    Dari penghargaan Adipura Nasional itulah tercetus gagasan untuk membuat Adipura Lokal Desa/Kelurahan di Tanbu. (ddi)

    Baca Juga : HASIL Barito Putera vs Persebaya, Bekuk Bajul Ijo, Laskar Belum Keluar Zona Merah

    Baca Juga :   Syukuran Hari Jadi Kota, DPRD Banjarmasin Siapkan 1.000 Porsi Makanan untuk Masyarakat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI