Sungai Arfat di Tambak Baru Ilir Kabupaten Banjar Meluap

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Tim Early Warning System (EWS) dan Tim Reaksi Cepat (TRC) melaporkan air sungai di daerah Tambak Baru Ilir, Sungai Arfat dan sekitarnya mengalami kenaikan.

    Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar Warsita menyerahkan langsung bantuan Logistik di kantor desa Teluk Selong Ulu, kecamatan Martapura Barat, Sabtu (4/2/2023).

    Wabup Habib Idrus mengharapkan, mudah mudahan banjir ini segera surut dan bantuan yang telah didistribusikan dapat membantu masyarakat walaupun hanya sedikit dan mudah mudahan kita semua diberikan kesehatan.

    Baca Juga

    Mobil Damkar Pemko Banjarmasin Tabrak 5 Mobil, Ibnu Sina : Tak Ada Anggaran Ganti

    Sementara Kalaksa BPBD Warsita menambahkan anggota TRC yang terjadwal melakukan monitoring sekaligus mendistribusikan bantuan logistik kepada desa yang terdampak.

    “Hasil monitoring didapatkan ketinggian air di daerah desa Tunggul Irang Ulu -+ 25 cm di atas jalan, desa Teluk Selong Ulu -+ 30 cm di atas jalan, desa Akar Baru 10-15 cm dan desa Bincau -+ 20 cm,” papar Warsita.

    Selain itu juga, dijelaskan Warsita untuk pendistribusain logistik dilakukan ke beberapa desa yang telah mendirikan dapur umum di antaranya desa bincau, Tunggul Irang Ilir, Jati Baru, Pekauman dan Teluk Selong Ulu.

    Adapun logistik yang didistribusikan berupa mie instan, sarden, air mineral dan peralatan Kesehatan,” ucap Kalak BPBD.

    Mengingat tinggi air selalu naik, Warsita mengimbau untuk masyarakat yang bertempat tinggal di bantaran sungai Martapura agar selalu waspada terhadap naiknya air yang disebabkan air kiriman dari bagian atas dan juga curah hujan yang cukup tinggi. (Aqu/IP Kab. Banjar)

    Baca Juga :   Waspada Cacar Monyet, Dinkes Balangan Imbau Warga Segera Periksakan Gejala ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI