Update Mobil Damkar Pemko Banjarmasin Tabrak 5 Mobil, ini Penjelasan Lantas Polresta

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Tabrakan mobil Damkar Pemko Banjarmasin yang menyeruduk lima mobil di Jalan Ahmad Yani Km 2,5 Banjarmasin masih dalam penanganan Satuan Lantas Polresta Banjarmasin.

    Kanit Laka Lantas Polresta Banjarmasin, Iptu Indra Permadi mengaku masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang yang terlibat dalam insiden tersebut.

    “Semuanya masih kami periksa, apakah itu ada kelalaian atau murni kecelakaan,” ujarnya.

    Pun mengenai korban tabrakan mobil Damkar Pemko Banjarmasin yang berjumlah lima mobil, Iptu Indra menjelaskan untuk kerugian masih belum bisa diperkirakan.

    Baca Juga

    Mobil Damkar Pemko Banjarmasin Tabrak 5 Mobil, Ibnu Sina: Tak Ada Anggaran Ganti

    “Itu kerugian materil, tidak sampai memakan korban jiwa. Untuk kelanjutnnya, akan kami informasikan setelah pemeriksaan dan juga gelar perkara,” jelasnya.

    Salah satu korban, pengemudi mobil Camry nopol B 1262 SEB, Andana, yang merasa sangat kecewa sekali dengan insiden tersebut.

    Andana mengungkapkan, mobil damkar itu melaju kencang saat pengguna jalan berhenti menunggu lampu lalu lintas berwarna hijau.

    “Kecepatannya memang tinggi, dia ambil jalan di sisi kanan full dan dipaksakannya aja, kalau dibilang ngerem dia tidak ngerem sama sekali, karena saya selalu melihat spion tengah. Tiba-tiba, brakkk,” katanya.

    Meski, mobil damkar dalam perjalanan tugas penyelamatan, menurutnya keselamatan di perjalanan juga harus dipertimbangkan.

    “Selamatkan orang itu boleh, tapi harus pakai akal, logika dan terukur. Bukan hanya karena ingin selamatkan orang lalu semuanya ditabrak,” tegasnya.

    Baca Juga :   Dishub Balangan Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI