Tim Puslabfor Umumkan Hasil Penyelidikan Penyebab Kebakaran di Polda Kalsel

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pasca terjadinya kebakaran yang terjadi di kawasan Mapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), tepatnya di gedung Biro SDM, pada Rabu (25/1) malam kemarin, Polda Kalsel datangkan tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Jawa Timur (Jatim)

    Dari hasil pemeriksaan tim Laboratorium Forensik Polda Jatim, penyebab kebakaran di Biro SDM Polda Kalsel adalah karena korsleting listrik.

    Hal tersebut, diungkapkan oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan, hasil pemeriksaan oleh Tim Laboratorium Forensik Polda Jatim
    penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan bagian plafon dan atap gedung Biro SDM tersebut memang gara-gara arus listrik pendek atau korsleting.

    Baca juga: Kapolda Kalsel Apresiasi Petugas Pengamanan dan Masyarakat Saat Haul Ke-18 Abah Guru Sekumpul

    “Dar pemeriksaan Tim Laboratorium Forensik Polda Jatim disebabkan arus pendek, dan menyebabkan titik api berawalnya memang dari plafon,” ungakap Kapolda Kalsel, Senin (30/1/2023).

    Dapat dipastikan untuk kebakaran hanya terjadi pada bagian plafon dari bangunan tersebut, dan tidak ada barang berharga yang terbakar.

    “Dokumen-dokumen penting juga bisa diselamatkan,” kata Irjen Pol Andi Rian.

    Sementara itu, untuk perbaikan gedung SDM tersebut, hingga saat ini masih terus berjalan.

    Sementara proses perbaikan berjalan, pelayanan di Biro SDM dialihkan ke ruang lain, dan untuk pelayanan Biro SDM baik ke dalam maupun luar akan dipastikan tetap berjalan. (qyu)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Polisi Periksa Dua Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur, Besok Akan Umumkan Hasilnya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI