Hujan Selama 5 Jam Akibatkan Ratusan Rumah di Balikpapan Terendam

     

    WARTABANJAR.COM, BALIKPAPANHujan deras yang melanda Kota Balikpapan, Kalimantan Timur selama lebih dari 5 jam, membuat ratusan rumah di dua kecamatan terendam banjir setinggi 70 sentimeter pada Selasa (27/8/2024).

    Tak ada korban jiwa dalam musibah banjir kali ini, tetapi luapan dan genangan air di sejumlah wilayah telah mengakibatkan aktivitas warga terganggu.

    Banjir merendam ratusan rumah yang tersebar di sejumlah titik di dua kecamatan, yakni Kecamatan Balikpapan Kota dan Kecamatan Balikpapan Timur.

    Baca juga:13 Orang Ditemukan Tewas Tertimbun Akibat Banjir Bandang di Ternate

    Dari dua kecamatan itu, dampak banjir terparah dirasakan masyarakat yang tinggal di Kecamatan Balikpapan Kota. alasannya, ratusan rumah yang terendam banjir merupakan kawasan permukiman padat penduduk.

    Di Kecamatan Balikpapan Kota ini, banjir merendam ratusan rumah di kawasan Jalan Mufakat II dan III, serta pemukiman warga di Jalan Beller, Kelurahan Damai. Banjir mengakibatkan aktivitas warga pun terganggu.

    Intensitas hujan yang cukup tinggi pun membuat ketinggian banjir perlahan terus meningkat.

    Kendati demikian, sebagian besar warga korban banjir memilih tetap bertahan di dalam rumahnya masing-masing.

    Salah seorang relawan Senkom, Daud, mengatakan berdasarkan pantauan tim gabungan dari BPBD Kota Balikpapan, ketinggian banjir terpantau masih terus meningkat, mengingat kondisi curah hujan yang tak kunjung mereda.

    “Untuk kondisi saat ini di Jalan Beller, air masih dalam kondisi mulai naik dan saat ini saya dari Senkom beserta jajaran UPT BPBD Kota di TKP,” ujarnya kepada Beritasatu.com dari lokasi banjir di Kota Balikpapan.

    Baca Juga :   Unicef Terpukul Atas Jatuhnya Korban Anak-anak Dalam Serangan di Lebanon

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI