Enzo Maresca Ungkap Target Chelsea Musim Ini

     

    WARTABANJAR.COM, LONDON – Pelatih Chelsea Enzo Maresca mengaku dirinya tidak ditargetkan membawa Chelsea untuk menjuarai Liga Inggris musim ini maupun lolos ke Liga Champions 2025-2026. Menurutnya, ekonomi klub menjadi fokus utama di musim pertamanya.

    “Tidak ada satu pun orang di klub yang meminta saya untuk bertarung memperebutkan juara liga atau lolos ke Liga Champions,” ujar Maresca, dikutip dari laman Chelsea, Selasa (27/8).

    Juru taktik asal Italia itu menegaskan, dirinya hanya ditargetkan untuk meningkatkan kualitas tim dan para pemain.

    Baca juga:Al-Ahli Siap Menelikung Chelsea, Osimhen Tak Masuk Hitungan Conte

    Yang terpenting juga, Maresca menyebut, adalah bagaimana performa Chelsea terus membaik dari pertandingan ke pertandingan.

    “Sementara untuk target lainnya yaitu menyelesaikan masalah ekonomi klub dengan menjual pemain. Kami akan melakukan yang terbaik untuk itu semua,” kata dia.

    Sejauh ini, Maresca cukup puas dengan kualitas yang ditunjukkan anak-anak asuhnya. Menurut dia, para pemainnya terus berusaha menunjukkan performa terbaik mereka.

    Dari tiga laga awal mereka musim 2024-2025, Chelsea hanya kalah satu kali yakni dari Manchester City di liga.

    Sisanya, Chelsea menang 2-0 atas Servette di leg pertama kualifikasi Liga Konferensi Eropa dan, terkini di liga, menundukkan tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan skor 6-2.

    Maresca menilai, timnya dalam proses memperlihatkan potensi mereka sebenarnya. Chelsea hanya perlu berlatih dan mengasah diri untuk menjadi lebih baik.

    “Banyak pemain yang masih belajar. Kami akan terus meningkat seiring waktu karena tim ini baru memulai persiapan 1,5 bulan lalu,” tutur dia.

    Salah satu hal yang perlu ditingkatkan dari Chelsea, bagi Maresca, yakni bagaimana memaksimalkan ruang kosong di belakang pertahanan lawan.

    Yang sulit, dia menambahkan, adalah saat lawan bermain rapat dan tidak menyisakan ruang untuk lini serang Chelsea.

    “Kami perlu lebih banyak umpan dan proses. Saya ingin melihat tim saya bermain sesuai strategi dan terus bersaing di setiap laga. Ini hal yang penting. Ketika menguasai bola, saya ingin melihat ide-ide pemain. Saat bola lepas, saya mau tim ini menjadi tim agresif,” ujar Maresca.

    Baca Juga :   Erick Thohir: FIFA dan FIBA Pilih Berkantor di Jakarta Bikin Indonesia Dicemburui Banyak Negara

    Baca juga:Chelsea Siapkan Kesepakatan untuk Sancho yang Dikucilkan dari MU

    Laga berikutnya, Chelsea akan menghadapi tuan rumah Swiss Servette FC pada pertandingan leg kedua babak playoff Liga Konferensi Eropa 2024-2025, Jumat (30/8) dini hari WIB.(pwk)

    Editor: purwoko

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI