MERIAH! 10 Ribu Rider Akan Ikut Kirab Merah Putih Ke-5 Lintasi Jalan Tembus Banjarbaru-Batulicin

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Sekitar 10 ribu pengendara trail (rider) akan berpartisipasi dalam Kirab Merah Putih ke-5 Tahun 2024 yagn dilaksanakan Sabtu 24 Agustus.

    Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar saat rapat finalisasi Kirab Merah Putih ke-5, di Ruang Aberani Sulaiman Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Senin (19/8/2024).

    Roy Rizali Anwar, memimpin rapat meminta agar masing-masing penanggungjawab bidang bisa memastikan kegiatan berjalan lancar.

    “Pastikan persiapan mulai dari jalur start hingga finish berjalan lancar,” kata Roy.

    Baca juga: 6 Wilayah Kalsel Status Waspada di Prakiraan Cuaca Hari ini

    Roy menjelaskan, Kirab tahun ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Mulanya jalur Kirab dimulai dari Siring Nol Kilometer Banjarmasin menuju Kiram, namun pada tahun ini jalur lintasnya dari Kodim 1002/Tanah Bumbu menuju Desa Awang Bangkal Kabupaten Banjar.

    “Rute yang dilewati yakni dari Makodim 1002/Tanah Bumbu melintasi Desa Mantewe, Desa Kahelaan, Sungai Pinang, Tiwingan Lama, Aranio dan berakhir di Alam Roh 24 Kiram,” jelasnya.

    Perubahan jalur itu, lanjut Roy, untuk memastikan jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin bisa dilewati oleh roda dua.

    “Sekaligus kita juga akan meresmikan jalan tersebut pada Kirab nanti,” ungkapnya.

    Sementara itu, Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf Hari Santoso, berharap semua pihak yang terlibat bisa melaksanakan tugas dengan maksimal, termasuk peran serta masyarakat dalam mendukung pelaksanaan ini.

    “Tinggal bagaimana teknis di lapangan nanti, semoga bisa berjalan sukses dan lancar,” harapnya.

    Baca Juga :   Seorang IRT di Kotabaru Nyaris Jadi Korban Jambret, Pelaku Sedang Diburu Polisi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI