Partai Bulan Bintang Konsisten Bangun Sistem Pemerintahan, Tata Negara dan Demokrasi

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) mengklaim konsisten sebagai partai yang membangun sistem pemerintahan, tata negara, dan demokrasi. Klaim itu disampaikan Penjabat (Pj) Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Fahri Bachmid pada momentum Milad ke-26 PBB di Jakarta, Sabtu (03/08/2024).

    “Kami tetap konsisten bahwa partai bulan bintang tetap berada di posisi itu, senantiasa menjadi partai advokasi, senantiasa berada pada posisi untuk memperjuangkan sistem yang baik,” kata Fahri seperti dikutip Wartabanjar.com dari pidato politiknya pada acara Milad Ke-26 PBB.

    Fahri menjelaskan, konsistensi PBB dalam membangun sistem terlihat dari kepemimpinan para tokoh penting partai, seperti Mohammad Natsir dan Yusril Ihza Mahendra. Ia berkomitmen untuk meneruskan spirit yang sama dari para pendahulunya itu.

    Baca juga: OIKN: Masdar Berminat Pasok IKN Dengan Energi Terbarukan

    “Gudangnya teori politik dan konstitusi itu ada di PBB. Sejarah mengajarkan kita seperti itu. Kalau dulu Pak Natsir memperjuangkan sistem, setelah itu dilanjutkan oleh Prof. Yusril dengan memperjuangkan sistem. Dan insyaallah hari ini di bawah kepemimpinan saya tetap masih konsisten untuk memperjuangkan sistem. Maka, kita mengembalikan sistem ketatanegaraan yang baik dan benar,” ucapnya.

    Fahri dalam pidatonya juga menyinggung Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 116/PUU-XXI/2023 terkait ambang batas parlemen (parliamentary threshold). Menurut dia, PBB bakal menjadi partai pelopor untuk mendiskusikan aturan ambang batas parlemen yang baru.

    Baca Juga :   Komnas Perempuan Apresiasi Penunjukkan Brigjen Desy Jadi Direktur Dit PPA-PPO

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI