Gregoria Harus Bertemu Pebulutangkis Peringkat 1 di Semifinal Olimpiade 2024

     

    WARTABANJAR.COM, PARIS – Pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dijadwalkan bakal menghadapi tunggal putri nomor satu dunia An Se-young di semifinal bulutangkis Olimpiade Paris 2024, Minggu (4/8/2024).

    Gregoria M Tunjung berjanji akan berjuang sekuat tenaga untuk hasil terbaik, meskipun selama ini statistik bicara ia belum pernah menang.

    Dari tujuh pertemuan, Gregoria belum pernah menang dari An. Pertemuan terakhirnya berakhir dengan kekalahan dua gim langsung 14-21, 21-23 di Singapore Open 2024.

    Baca juga:Gregoria M Tunjung Melaju ke Perempat Final Cabang Bulutangkis Olimpiade 2024

    Meski statistik tak berpihak padanya, tunggal putri nomor delapan dunia itu mengaku tak gentar dan akan berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan satu tiket final.

    “An Se Young pastinya adalah lawan yang susah. Saya mau berusaha sebaik mungkin menampilkan yang terbaik yang saya punya,” kata Gregoria, Sabtu (3/8/2024).

    “Saya tidak akan memikirkan hasilnya, tetapi saya ingin berjuang sekuat tenaga,” tegasnya.

    Gregoria melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Ratchanok Intanon pada perempat final di Porte de La Chapelle, Paris, dengan skor 25-23, 21-9, dalam waktu 46 menit.

    Baca juga:Hebat Gregoria Mariska! Juara Tunggal Putri Spain Masters 2023, yang Lain Tumbang

    Kemenangan ini menjadikannya sebagai tunggal putri Indonesia pertama yang lolos ke semifinal Olimpiade setelah 16 tahun. Terakhir kali dicapai Maria Kristin Yulianti pada Olimpiade 2008.

    “Ini adalah pencapaian yang bagus untuk saya, tetapi kembali lagi saya tidak mau terlalu berpuas diri,” tutupnya.(pwk)

    Editor: purwoko

    Baca Juga :   Jalannya Laga Arsenal vs Man City, Hasil Seri Bawa City Kembali ke Puncak Klasemen

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI