BPBD Kalsel Ingatkan Warga Simpan Nomor Darurat

    WARTABANJAR.COM – Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mensosialisasikan tentang keluarga tangguh bencana di program Turun ke Desa (Turdes) ke-10.

    Kepala BPBD Kalsel, R Suria Fadliansyah menyebutkan jika Turdes 10 yang mengusung ini sebagai momentum untuk bergerak bersama sekaligus mensosialisasikan program-program yang ada di BPBD.

    “Kami BPBD bergerak bersama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersinergi dengan PKK Provinsi Kalsel melakukan Turdes sekaligus sosialisasi tentang keluarga tangguh bencana sebagai salah satu untuk mendukung misi Gubernur Kalsel,” ujarnya usai mengikuti Turdes 10, Selasa (9/7/2024).

    Baca Jugaa

    Dua Pasien Mabuk Kecubung Meninggal Dunia di RSJ Sambang Lihum 

    Ia juga menyampaikan jika ada tiga poin penting yang wajib dilakukan oleh masyarakat banua untuk mencegah atau menanggulangi ketika terjadi bencana.

    Untuk keluarga tangguh bencana diharapkan kiranya dapat mempersiapkan, yang pertama harus menyimpan nomor penting dalam keadaan kondisi darurat.

    Kedua, selalu menyiapkan tas siaga bencana yang di dalamnya terdiri dari beberapa alat-alat, obat-obatan, kemudian pakaian secukupnya, kemudian jika ada makanan secukupnya yang bisa bertahan minimal sekitar satu minggu dan uang juga di dalamnya.

    “Kemudian ketiga, keluarga tangguh bencana harus mengetahui titik kumpul jika terjadi keadaan tanggap darurat atau keadaan terjadi bencana,” tuturnya. (MC Kalsel)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Kolam Belanda Tahura Sultan Adam Memakan Korban, Seorang Remaja Tewas Tenggelam

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI