Ratusan Atlet POPDA Kabupaten Banjar Siap Bertanding di HSS 

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur secara resmi melepas 119 kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Banjar Tahun 2024 di halaman kantornya, Rabu (08/05/2024). Mereka akan berlaga di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada 13 hingga 19 Mei mendatang.

    Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, di event kali ini kontingen Kabupaten Banjar yang diturunkan sudah dipersiapkan baik secara fisik maupun mentalnya. Diharapkan mereka bisa meraih prestasi lebih baik dari Popda sebelumnya.

    “Melalui pelepasan ini menjadi penyemangat bagi mereka, Kabupaten Banjar juga mempunyai persiapan untuk cabor-cabor, semoga persiapan mental mereka juga bisa diterapkan dan dipraktikkan di kegiatan nanti,” ucap Saidi seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Baca juga: Tak Buka 2 Hari, Pemilik Bengkel di Desa Loktamu Ditemukan Meninggal Dunia

    Saidi melihat, ada beberapa cabang olahraga yang berpotensi akan meraih medali seperti silat, bulu tangkis dan tinju.

    “Semua memiliki potensial masing-masing karena kader-kader Kabupaten Banjar sangat banyak, sayang kalau tidak dimaksimalkan,” tambahnya.

    Baca juga: Pura-Pura Tanya Harga Barang Bekas, Tak Tahunya Pelaku Ini Nyolong 3 Ponsel

    Kepala Disbudporapar Irwan Jaya menjelaskan ada 8 cabor yang diikuti atlet Popda Kabupaten Banjar, yaitu sepak bola, voli, basket, takraw, pencak silat, bulu tangkis, tinju dan tenis.

    “Cabor yang potensial untuk kita raih medali tertinggi yaitu pencak silat, bulu tangkis dan tinju juga cabor lainnya. Target kita semoga bisa masuk 5 besar dan bisa menjadi yang terbaik,” ucap Irwan.

    Baca Juga :   Video Penyergapan Pencuri Sepeda Motor di Jalan Pramuka Banjarmasin Viral

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI