Gawat! Timnas Indonesia U-23 Hadapi Banyak Masalah Ini Jelang Laga Playoff

    WARTABANJAR.COM, PARIS – Timnas U-23 Indonesia banyak menghadapi permasalahan menjelang laga playoff Olimpiade 2024 Paris melawan Guinea. Pertandingan antara skuad Garuda Muda melawan Guinea ini bakal berlangsung di Clairefortaine, Paris, Kamis (09/05/2024) pukul 19.00 WIB.

    Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan anak asuhnya banyak yang didera masalah menjelang perebutan tiket Olimpiade 2024 Paris. Padahal, laga playoff bakal menjadi langkah terakhir tim Merah Putih apabila ingin tampil di ajang empat tahunan ini.

    Pasalnya, semua peluang lolos ke Olimpiade 2024 telah gagal diraih timnas U-23 Indonesia usai finish di posisi keempat di Piala Asia U-23 2024. Dengan begitu, laga playoff menjadi jalan terakhir tim Merah Putih.

    Baca juga: Gus Muhdlor Dicokok KPK, Penjabat Bupati Sidoarjo Dipercayakan Adhi Karyono

    Publik berharap Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bisa tampil di Olimpiade 2024 ini. Karena Indonesia terakhir tampil di Olimpiade pada tahun 1956. Jika tim asuhan coach Shin berhasil lolos ke Olimpiade 2024, momen ini akan menjadi catatan sejarah tersendiri.

    Namun, menjelang laga penting ini timnas U-23 Indonesia justru menuai banyak permasalahan. Coach Shin asal Korea Selatan ini menyangkut kondisi cuaca di Paris yang dirasa sangat dingin.

    Akibatnya, Garuda Muda harus bekerja keras untuk bisa beradaptasi dengan suhu dingin di Paris mencapai 12 derajat. Tentu saja ini tak mudah bagi mereka. Karena para pemain sebelumnya tampil di Qatar di Piala Asia U-23 yang suhunya tak berbeda jauh dengan Indonesia berkisar 35 derajat celsius.

    Baca juga: Kapolri Listyo Sigit Anugerahi Kenaikan Pangkat dan Pin Emas ke Polisi-Polisi ini

    Bukan hanya persoalan suhu, timnas U-23 di Paris juga dituntut lebih cepat beradaptasi dengan makanan di sana.

    Baca Juga :   Lantik Pejabat Baru, Jaksa Agung Minta Bekerja Dengan Nurani dan Akal Sehat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI