Jadwal Timnas U-23 Indonesia vs Qatar di Piala Asia Hari ini

    WARTABANJAR.COM – Laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024 akan mempertemukan Timnas U-23 Indonesia vs Qatar di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin (15/4).

    Pelatih Shin Timnas, Tae-yong optimistis skuad Garuda Muda dapat meraih poin di laga tersebut.

    Ia menyatakan semua pemain Timnas U-23 menunjukkan perkembangan yang bagus dari pemusatan latihan di Uni Emirat Arab (UEA) dan Doha.

    “Kami punya pengalaman yang baik. Di Dubai kami menjalani dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan UEA. Performa kami meningkat, kepercayaan diri pemain juga meningkat,” kata Shin Tae-yong.

    Baca Juga

    Dua Pemancing Tersambar Petir di Riam Kanan Dikabarkan Meninggal Dunia 

    “Dua laga itu membantu tim kami, saya bisa mengatakan dua uji coba ini bisa mempersiapkan laga khususnya melawan Qatar dan Yordania. Kami melakukan persiapan yang baik sejauh ini,” tambahnya.

    Shin Tae-yong mengakui Qatar sebagai tim yang tangguh. Apalagi sejak juara Piala Asia 2019 dan 2023 mereka tim yang kuat.

    “Saya rasa tim U-23 Qatar menjadi salah satu tim kuat di turnamen ini.
    Tentu saya harus membangun kepercayaan diri para pemain Indonesia agar bisa keluar dari tekanan dan menunjukkan kekuatan kami di ajang ini,” jelas Shin Tae-yong.

    Sebelum datang ke Qatar, Indonesia terlebih dahulu melakukan pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada tanggal 1 hingga 10 April 2024. Selama berada di sana skuad Garuda Muda dikalahkan Arab Saudi dengan skor 1-3 dan menang 1-0 atas UEA.

    Timnas U-23 Indonesia diagendakan menghadapi Australia (18 April) dan Yordania (21 April).

    Baca Juga :   Persiapan Ikuti Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2024, Timnas U-20 Indonesia Latihan Fisik

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI