Buntut Ustadz Dikeroyok, Warga Sweeping Rumah Kontrakan Pegawai Bank Keliling

WARTABANJAR.COM, PANDEGLANG – Seorang ustadz di Pandeglang, Banten, bernama Muhyi, dikeroyok. Warga yang marah atas pengeroyokan tersebut melakukan sweeping rumah kontrakan pegawi bank keliling mencari pelaku, Rabu (3/4/2024).

Sweeping berlangsung di tiga titik, yakni di Kecamatan Kaduhejo, Kecamatan Karangtanjung, dan Kecamatan Cadasari. Mereka mencari para pelaku di sekitar lintas jalan Pandeglang dan rumah kontrakan para pegawai bank keliling.

Sejumlah orang yang diduga sebagai pegawai bank keliling pun terjaring dalam aksi sweeping tersebut. Mereka tidak luput dari emosi warga yang kesal akibat pengeroyokan yang menimpa seorang ustaz Muhyi, salah seorang tokoh di Pandeglang.

Baca juga: Video Viral Ustadz Diserang Oknum Bank Keliling

“Sebelumnya ada pemukulan yang korbanannya merupakan warga Pandeglang. Warga lalu melakukan sweeping mencari (pelaku),” kata Kapolres Pandeglang, AKBP Oki Bagus, kepada Beritasatu.com.

Oki mengatakan, polisi masih mencari identitas para pelaku pengeroyokan. Pengeroyokan tersebut berlangsung di wilayah hukum Polres Serang Kota, yakni di Baros, Kabupaten Pandeglang.

“Sebetulnya niat (warga) ini baik, untuk mencari oknum-oknum pelaku yang melakukan pemukulan terhadap salah satu tokoh yang merupakan warga masyarakat Pandeglang. Kami masih dalami tentang identitas maupun keberadaan alamat dari pelaku tersebut, karena ranah penyelidikan berada di wilayah hukum Polres Serang Kota,” tukasnya.

Untuk menghindari aksi yang dapat merugikan orang banyak, Polres Pandeglang meminta para tokoh agama seperti Abuya Muhtadi untuk mengendalikan warga.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini