KPU Sahkan Suara Calon Senator Paling Uhuy, Komeng

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akhirnya mengesahkan perolehan suara Alfiansyah Komeng yang paling Uhuy dalam pemilihan calon anggota DPD di daerah pemilihan Jawa Barat. Komedian yang akrab disapa Komeng itu mendapatkan suara tertinggi yakni sebanyak 5,3 juta.

    Tak pelak jika pada saat namanya dibacakan, para peserta yang ada di kantor KPU RI, Kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (20/3/2024) itu langsung berteriak:

    “ÜHhuuyy !!!” teriak para peserta pleno seperti slogan yang kerap diucapkan Komeng seperti dikutip Wartabanjar.com.

    KPU Jawa Barat yang mendengar itu pun kembali mengulangi membacakan perolehan suara dari Komeng. Para peserta pun kembali berseru ketika nama Komeng disebut.

    “Calon nomor 10, 5.399.699,” kata Anggota KPU Jawa Barat.

    Baca juga: Kanada Bakal Larang Penjualan Senjata Ke Israel

    Uhuy,” sahut peserta rapat pleno yang hadir.

    Perolehan suara itu dibacakan perwakilan KPU Jabar dalam rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu tingkat nasional. Rapat dipimpin oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

    Komeng menempati posisi pertama dengan perolehan suara tertinggi caleg DPD di Jabar. Lalu disusul Aanya Rina Casmayanti dengan perolehan 1.976.561 suara.

    Sementara di posisi ketiga artis Jihan Farida meraih 1.823.907 suara yang dibayang-bayangi oleh Agita Nurfianti dengan 1.168.837 suara.

    Berdasarkan peraturan perundang-undangan, total perwakilan anggota DPD setiap provinsi sebanyak 4 orang. Komeng pun dipastikan lolos menjadi anggota DPD. (Sidik Purwoko)

    Baca Juga :   Dekan Kedokteran Unair Dicopot Karena Tolak Dokter Asing, Mahasiswa Siapkan Aksi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI