Juli Presiden Jokowi Berkantor di IKN, IPA Sepaku Juni Dioperasionalkan

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Proyek mercusuar Presiden Joko Widodo, Ibu Kota Negara (IKN) benar-benar akan mulai diwujudkan operasionalnya pada tahun ini.

    Dimulai dengan pindahnya beberapa kementerian dan aktivitas kepala negara.

    Diinformasikan, Presiden Joko Widodo akan mulai bekerja di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur pada bulan Juli 2024.

    Rencananya, Presiden Jokowi juga akan melaksanakan Upacara Peringatan Hari ke-79 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Presiden, IKN Nusantara pada 17 Agustus 2024.

    Selain Jokowi, rencananya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono juga akan berkantor di IKN Nusantara pada pertengahan tahun 2024.

    Sedangkan, Jokowi menambahkan untuk pemindahan aparatur sipil negara (ASN) ke IKN akan dilakukan secara bertahap seiring dengan penyiapan fasilitas pendukungnya.

    Baca juga: Rekapitulasi Suara Kecamatan Martapura Ditutup Menjelang Subuh

    Kementerian PUPR pun terus mengebut pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara atau IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

    Akselerasi percepatan pembangunan infrastruktur di IKN pun dilakukan.

    Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Timur Rozali Indra Saputra, mengungkapkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerapkan sejumlah strategi akseleratif guna mengejar target yang telah ditetapkan dalam rapat koordinasi bersama Sekretariat Presiden (Setpres) Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

    Menurut Indra, percepatan pembangunan infrastruktur dibahas pada setiap pekan dalam rapat koordinasi dengan Setpres dan Tim Gabungan Percepatan Pekerjaan Infrastruktur IKN.

    Baca Juga :   Pedagang Perabot Tewas Ditusuk 2 Putri Kandung yang Masih Remaja, Ini Gara-garanya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI