Warga Desa Hamarung Serbu Pasar Murah yang Digelar Disperindag Balangan

WARTABANJAR.COM, PARINGIN – Antusias warga terlihat sangat ramai menyerbu pasar murah yang diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan, di Desa Hamarung, Kecamatan Juai, Selasa (20/2/2024).

Warga yang didominasi para kaum ibu-ibu ini rela mengantre demi mendapatkan sembako yang dijual lebih murah dari harga pasaran.

Sejumlah kebutuhan pokok pun tersedia seperti beras, telur, mie instan, tepung, gula, minyak goreng, bawang merah dan bawang putih.

Pada kesempatan ini, Disperindag Balangan juga turut menggandeng Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan melalui Gerai Pangan Murah yang bertujuan untuk mengendalikan inflasi serta melawan stunting.

Baca juga: UPDATE Perolehan Suara Partai di Dapil Kalsel 1 DPR RI, PPP Terancam Kehilangan Kursi

Disampaikan salah satu warga Desa Hamarung, Hernani, bahwa untuk selisih harga yang didapat dalam pasar murah ini yaitu sekitar Rp2.000 hingga Rp3.000.

“Harganya lebih murah, seperti minyak selisih harganya yaitu Rp3.000, tepung Rp2.000, gula Rp2.000 dan ini selisihnya lebih murah,” sampainya.

Sementara itu, salah satu Aparat Desa Hamarung, Muhidin, mengatakan pasar murah yang dimulai sejak pukul 09.30 pagi sangat disambut antusias oleh warga sekitar.

“Alhamdulillah masyarakat Desa Hamarung dari tadi pagi antusias untuk belanja di pasar murah, ini sangat membantu karena harganya murah dan pasar dimulai sekitar pukul 09.30,” katanya. (ernawati/mc)

Editor: Erna Djedi

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini