DPKP Banjar Evakuasi Sarang Tawon di Gang Puji Rahayu

WARTABANJAR.COM, MARTAPUR – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar mengevakuasi sarang tawon di Gang Puji Rahayu Ujung RT.09 RW.03 Kel/Desa Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura, Selasa (20/2/2024) malam.

Keberadaan sarang tawon di antara semak-semak meresahkan warga.

“Setelah menerima informasi tim Rescue DPKP Kabupaten Banjar langsung menuju ke lokasi saat malam hari agar tawon tidak agresif,” ungkap M. Kasyaf R Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan dan Sapras DPKP Kabupaten Banjar.

Di lokasi didapati Tawon berjenis Vespa Affinis yang bersarang di antaran semak belukar.

Dikatakan Kasyaf setelah disemprot dengan bahan bakar minyak jenis pertalite, mengakibatkan aroma yang menyengat dan dengan Indra penciuman tawon yang kuat maka membuat tawon terusik dan keluar dari sarang.

Baca Juga

Kalsel Waspada Banjir Mulai 21 Februari Sampai 27 Februari 

Setelah tawon aman dan tidak ada lagi, maka sarang tawon bisa dihancurkan.

“Memastikan kondisi sarang benar-benar hancur supaya tawon tidak kembali lagi, kemudian petugas memastikan sampai situasi benar benar aman,” jelas dia.

Warga setempat, Muhammad Iqbal Saffi’i sangat berterimakasih kepada DPKP Kabupaten Banjar sudah membantu untuk menghancurkan sarang tawon.

“Kita takut saat anak-anak bermain atau ada kegiatan yang lain kemudian menyengat, syukur Damkar Banjar sigap menangani,” ungkap dia. (IP Kab. Banjar)

Editor Restu

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini