Perolehan Suara Nasdem di Dapil 3 Tanah Bumbu Meroket, Raih 2 Kursi DPRD Kabupaten

WARTABANJAR.COM – Perolehan suara Partai Nasdem di Kecamatan Satui pada Pemilu Legislatif yang digelar Rabu (14/2/2024) lalu meroket. Partai ini pun bakal berhasil meraih dua kursi untuk DPRD Tanah Bumbu Daerah Pemilihan (Dapil) 3 meliputi Angsana dan Satui.

Hal ini terlihat dari perolehan suara yang saat ini sedang berlangsung di tingkat Kecamatan, Rabu (21/2/2024). Perolehan suara Partai Nasdem mendominasi di setiap TPS dapil 3 tersebut, khususnya Kecamatan Satui.

Prestasi ini menorehkan catatan sejarah politik, pada Pileg 2024 ini Partai Nasdem sangat layak diperhitungkan. Seperti diketahui pada Pemilu Legislatif 2019 lalu, perolehan suara partai tiga besar di Kecamatan Satui yakni PDI Perjuangan, Gerindra dan PKB.

Partai Nasdem Kecamatan Satui Tanah Bumbu. (Wartabanjar.com/istimewa)

Ketua PPK Kecamatan Satui Abdul Rohim membenarkannya. Perolehan suara Partai Nasdem memang melejit.

“Benar, suara Partai Nasdem mendominasi bahkan teratas tiga besar. Saling kejar dengan Gerindra,” katanya.

Dia juga mengatakan, nampak dari penghitungan di 69 TPS tersebar di enam Desa Kecamatan Satui, perolehan suara Partai Nasdem tak terbendung.

“Total jumlah TPS di Kecamatan Satui ini  ada 180 buah TPS, hingga siang ini proses penghitungan dan rekapitulasi suara juga masih berlangsung,” bebernya.

Terpisah, data dari Posko Pemenangan Partai Nasdem di Kecamatan Satui, perolehan suara Partai Nasdem mencapai 8 ribu suara.

Caleg yang berpotensi duduk menjadi anggota DPRD Tanah Bumbu dari Dapil 3 yakni, H Gt M Erwin Arifin (Nasdem) dan  Hj Ernawati (Nasdem). Sedangkan dari partai selain Nasdem,  Masripay (PAN), Tarmiji (PKB), Sayid Sultan Hasan (Golkar), Sya’bani Rasul (Gerindra). (Hasby)

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini