Kodim 1006/Banjar Resmikan Sumur Bor di Desa Kayu Bawang

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Fasilitas air bersih desa berupa sumur bor di Jalan Handil Murung RT 03 Desa Kayu Bawang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar diresmikan Komandan Kodim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring, Selasa (6/2/2024).

Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring mengatakan peluncuran program ini menandai langkah strategis TNI AD dalam mengelola sumber air di Indonesia.

“Salah satu sorotan utama dalam peluncuran ini adalah peresmian TNI AD Manunggal Air sebanyak 1.898 titik Sumber Air yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Dandim.

Program ini adalah bentuk nyata dari peran TNI AD khususnya Kodim 1006/Banjar dalam menjaga ketersediaan air sebagai kebutuhan pokok masyarakat desa.

Baca Juga

Tiktoker Banjar Hamid Bilungka Terkapar di Jalan A Yani Gambut

“Tujuan memberikan bantuan kepada masyarakat desa Kayu Bawang yang kesulitan mendapatkan air bersih guna kebutuhan Air Sehari hari. Dengan diresmikannya sumber Air, diharapkan manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak lapisan masyarakat yang tinggal di Desa Kayu Bawang,” harapnya.

Kepala Desa Kayu Bawang, Hermansyah menyampaikan bahwa hadirnya fasilitas air bersih berupa sumur bor lengkap dengan tandon besar dan beberapa unit kerannya.

“Mewakili warga, saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada TNI AD. Pada Bapak Kasad, Bapak Danrem, Bapak Dandim, Bapak Danramil dan instansi terkait atas bantuan fasilitas air bersih itu. Manfaatnya banyak sekali selain kebutuhan warga , juga digunakan untuk keperluan Musala, Alhamdulillah sekali lagi kami mengucapkan terima kasih,” tutupnya. (MC Banjar)

Baca Juga :   Golkar Dominasi Dapil Kalsel 5 di Pileg DPRD Kalsel, Supian HK ke 2

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI