Wapres Maruf Amin Minta KSAD Kawal Pemilu Aman dan Lancar

WARTABANJAR.COM, JAKARTAWakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menerima audiensi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Kediaman Resmi Wapres pada Rabu (31/01/2024) sore.

Selain untuk bersilaturahim, Maruli mengaku tujuan dirinya menemui Ma’ruf untuk meminfa arahan mengenai upaya peningkatan peran dan kontribusi TNI AD, baik dalam bidang keamanan maupun pembangunan masyarakat.

“Hari ini saya diterima beliau (Wapres) bersilaturahim, selain saya pernah juga sebagai Komandan Paspampres dulu dengan beliau, saya juga memohon arahan kepada beliau bagaimana kami bisa berperan lebih baik lagi,” tutur KSAD dalam keterangannya.

Baca juga: KPU Banjar Distribusikan Logistik Pemilu ke 4 Kecamatan

Menurut Maruli, Ma’ruf menekankan pentingnya peran TNI AD dalam membantu menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilu dan Pilpres 2024.

“Kebetulan di bidang ketentaraan, beliau sudah memberikan arahan supaya nanti ke depan, kita dalam melaksanakan khususnya Pilpres ini bisa baik, aman, lancar semua,” ungkapnya.

Selain itu, Maruli Simanjuntak menyampaikan bahwa pada kesempatan ini Wapres juga memberikan arahan agar TNI AD lebih aktif dalam membantu masyarakat.

“Ada beberapa arahan dari beliau, mudah-mudahan nanti bisa kita segera implementasikan dan (saya akan) berkoordinasi dengan para staf beliau, sehingga nanti kita bisa melanjutkan kerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Mendampingi Wapres dalam pertemuan ini, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika serta Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi. (berbagai sumber)

Baca Juga :   Polisi Mediasi Kasus Chef Juna dan Sopir Truk

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI