Akhirnya KPK Bersikap Atas Pengusutan Dugaan Pemerasan Terhadap SYL

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Cukup lama ditunggu reaksi atas pengusutan dugaan pemerasan pimpinan KPK yakni Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo, KPK akhirnya menyatakan sikapnya.

    KPK menyatakan mendukung Polda Metro Jaya untuk mengusut tuntas kasus dugaan pemerasan SYL saat masih menjabat mantan Menteri Pertanian (Mentan) oleh Ketua KPK itu.

    Direktur II Koordinasi Supervisi KPK, Yudhiawan mengatakan KPK pihaknya juga mengapresiasi langkah jajaran kepolisian yang meminta koordinasi dan supervisi dalam penanganan kasus ini.

    “Kami dalam penanganan perkara ini, masih dalam taraf koordinasi, kemudian ada juga transparansi. Kami apresiasi dan akan mendukung terus apa yang dilakukan oleh Polda dan Bareskrim,” kata Yudhiawan kepada wartawan, Jumat (17/11/2023).

    Baca juga: Sudah 91 Orang Diperiksa, Belum Ada Tersangka Dugaan Pemerasan Terhadap SYL

    Yudhiawan menyebut dukungan terhadap pengusutan kasus ini ditunjukkan KPK dengan mengundang Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri untuk rapat koordinasi supervisi pasa hari ini.

    Tak hanya itu, lanjut Yudhiawan, KPK juga menyerahkan data dan informasi yang dibutuhkan tim penyidik Polri untuk menuntaskan kasus ini. “Intinya kami tetap mengedepankan sinergi dalam upaya tindak pidana korupsi,” ujarnya.

    Yudhiwan menegaskan, dalam rapat koordinasi tersebut, KPK bersama Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri tidak menemukan adanya kendala dalam penanganan kasus. Untuk itu, KPK menilai sejauh ini tidak diperlukan supervisi.

    “Kita optimalkan dalam tahap koordinasi, kalau dalam tahap koordinasi selesai, ya selesai. Karena perkara ini tidak kendala sama sekali,” ujarnya. (ernawati/tri)

    Baca Juga :   Pemerintah Akan Lelang Operasional Jalan Tol Akses IKN

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI