Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Optimis Skuad Garuda Siap Hadapi Tekanan 65 Ribu Penonton Irak

WARTABANJAR.COM, BASRA – Tim nasional Indonesia mendapatkan kesempatan untuk beradaptasi sekaligus mencicipi rumput di Stadion Internasional Basra dalam latihan resmi yang berlangsung hari Rabu (15/11).

Di tempat inilah Timnas Indonesia akan berlaga melawan tuan rumah Irak, dalam putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menurut panitia lokal, tiket yang terjual sudah habis dan stadion akan disesaki oleh kurang lebih 65 ribu suporter Irak.

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong mengatakan pemainnya tak gentar, menghadapi tekanan dari suporter tim lawan, karena para pemainnya sudah siap mental.

“Ini adalah laga tandang di kandang Irak. Hampir semua suporter sepak bola di Asia memiliki antusiasme tinggi terhadap olahraga ini. Saya tahu fans timnas Irak akan mendukung penuh tim mereka,” jelasnya.

Baca juga: Piala Dunia U-17 Malam Nanti Indonesia Vs Maroko, Bima Sakti Ungkap Kondisi Pemain

“Namun saya juga telah meminta para pemain kami untuk menikmati setiap momen pertandingan walau dukungan suporter tidak sebanyak yang diterima tuan rumah tapi kami akan mengusahakan yang terbaik untuk menciptakan peluang bagi. Selain itu para pemain kami juga lebih siap secara mental untuk laga ini,” sambungnya.

Saat mencoba rumput dalam sesi latihan resmi, tim berlatih di suasana sejuk namun cenderung dingin, karena bumi Basra sedang diguyur dengan rintik hujan.

Namun para pemain tampak tetap serius berlatih. Gerimis hujan tak menghalangi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan untuk berlatih.

“Kondisi rumput dan stadion cukup bagus, tadi kami berlatih fisik, taktikal. Alhamdulillah latihan hari ini baik, lancar. Kami berharap bisa bermain dengan baik besok. Kami siap,” kata Pratama Arhan.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini