Polsek Simpang Empat Gelar Rekonstruksi Perkelahian Maut di Cintapuri

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) banjar melalui Polsek Simpang Empat, Jumat (2/12/2022), menggelar rekonstruksi atau reka ulang perkelahian maut yang terjadi di Desa Cintapuri Darussalam, Kecamatan Cintapuri Darussalam.

Perkelahian yang mengakibatkan korban meninggal dunia itu, terjadi di wilayah hukum Polsubsektor Cintapuri Darussalam.

“Kegiatan rekontruksi dipimpin langsung oleh Kapolsek Simpang Empat, Iptu M Alhamidie dengan didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Simpang Empat,” ujar Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kasi Humas Iptu H Suwarji.

Baca juga: Kronologi Perkelahian Saling Bacok di Cintapuri Darussalam, Seorang Meninggal Dunia

Dikatakan, rekonstruksi disaksikan pula oleh Jaksa penuntut umum serta tim lawyer tiga orang tersangka kejadian tersebut.

“Rekontruksi dilakukan untuk lebih meyakinkan penyidik tentang kebenaran tersangka atau saksi dengan cara memberikan gambaran tentang terjadinya tindak pidana dengan memperagakan kembali cara pelaku melakukannya,” jelas Suwarji.

Dikatakan Kasi Humas yang akrab disapa Bang Aji ini, para pelaku disangkakan
dengan Pasal 338 KUH Pidana Sub Pasal 170 Ayat (2) Ke 2e, 3e KUH Pidana.

“Yakni dugaan tindak pidana kejahatan yang menghilangkan nyawa orang lain dan atau bersama-Sama di muka Umum Melakukan Kekerasan Terhadap Orang Yang Mengakibatkan Hilangnya Jiwa Orang,” jelasnya.

Perkelahian ini sendiri, terjadi pada Jumat tanggal 21 Oktober 2022 sekira jam 13.00 wita di Desa Cintapuri Kecamatan Cintapuri Darussalam Kabupaten Banjar tepatnya di Timbangan Stokfile PT IBMS. (edj)

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini