Presiden Jokowi Terkait Kenaikan Harga Pertalite dan Solar: Hari ini Hitung-hitungannya

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA- Setelah diberitakan pertalite dan solar tak naik harganya, kini Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sinyal kenaikan harga pertalite dan solar dalam waktu dekat.

    Ia menyebut hitung-hitungan kenaikan harga BBM bersubsidi itu bakal disampaikan oleh sejumlah menterinya hari ini, Jumat (2/9/2022).

    “Untuk (kenaikan harga) BBM-nya semuanya masih dikalkulasi, dan hari ini akan disampaikan kepada saya mengenai hitung-hitungan dan kalkulasinya,” ungkapnya di saat membagikan BLT BBM di Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Jumat (2/9/2022).

    Mantan wali kota Solo itu beberapa waktu lalu mengatakan memang penundaan kenaikan harga BBM karena masih proses penghitungan.
    Baca Juga:

    BREAKING NEWS Temuan Mayat di TPA Guntung Sawang Kabupaten Banjar, Tertimpa Sepeda Motor

    “BBM semuanya masih pada proses dihitung, dikalkulasi dengan hati-hati. Masih dalam proses dihitung dengan penuh kehati-hatian ya,” kata Jokowi.

    Sebelumnya, pemerintah berencana mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi, pertalite maupun solar.

    Perkiraannya, pengumuman akan disampaikan langsung oleh Jokowi.

    Tadinya, Menteri ESDM Arifin Tasrif memberi sinyal bahwa pengumuman kenaikan harga BBM akan dilakukan pada Rabu (31/8/2022).

    Sinyal lainnya, Direktur BBM BPH Migas Patuan Alfon Simanjuntak menyampaikan bahwa revisi final Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BBM sudah disampaikan ke meja Kementerian BUMN.

    “Sudah rampung, sudah. Saat ini, final (revisi perpres) di Kementerian BUMN,” terangnya.

    Namun, ia enggan merinci lebih jauh lalu meminta setiap pihak menunggu hingga perpres tersebut diterbitkan.

    “Saya belum berani menyampaikan karena sudah sampai ke pimpinan, ke pak menteri. Jadi, saya tidak berani menyampaikan apa-apa. Kita tunggu perpresnya saja,” kata Alfon. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Meningkat, Realisasi Pendapatan Daerah Kalsel Capai Rp5,95 Triliun Hingga Februari 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI