Besok Event GBBI di Nol Kilometer, Dinkes Kalsel Siapkan Stan Vaksin

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Flyer Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) yang mengangkat tema Jelajahi Warna-Warni Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 22–24 Juli 2022 di Taman Siring 0 KM Banjarmasin.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel) akan menggelar Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) pada tanggal 22-24 Juli 2022 besok.

Banjarmasin saat ini menyandang status PPKM Level 1. Pengunjung di event itu tidak ada pemberlakuan pemeriksaan kartu vaksin pengunjung, meski demikian, Dinas Kesehatan Provinsi menyiapkan stand untuk vaksin di Gerakan Bangga Buatan Indonesia tersebut.

Diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, dr Diaudin saat dihubungi Wartabanjar.com, Kamis (21/7/2022).

“Kami menghimbau pengunjung tetap memperhatikan protokol kesehatan, minimal pemakaian masker. Dan bagi yang belum vaksin sampai booster, silahkan mendatangi posko vaksinasi,” katanya.

Dia menjelaskan, karena Banjarmasin statusnya PPKM level 1, maka aturan Kegiatan di Tempat umum atau area publik, taman umum, dan tempat wisata diizinkan buka dengan kapasitas pengunjung maksimal 100 persen, Kegiatan seni dan budaya serta olahraga yang berpotensi menimbulkan kerumunan diperbolehkan beroperasi dengan kapasitas maksimal 100 persen.

“Tetapi himbauan Presiden menyatakan untuk bermasker kembali setelah adanya  peningkatan kasus, kan sebelumnya ada pelonggaran di ruang terbuka. Ada bunyinya secara tersirat dengan melaksanakan protokol Kesehatan,” imbuhnya.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini