Sering Ingin Bunuh Diri, Seorang Warga Telaga Biru Gang Ampera Dikirim ke Sambang Lihum


WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Seorang warga Jalan Sutoyo S Gang Ampera RT 12, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, terpaksa dievakuasi ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum Km 17.

Pasalnya, warga yang bernama Suryani, berusia 66 tahun, itu dianggap meresahkan warga setempat.

Suryani diketahui sering berusaha ingin bunuh diri dengan berbagai tindakan.

Evakuasi Suryani ke RSJ Sambang Lihum dilakukan Babinsa 03/Banjarmasin Barat Tengah, Serka Rustanady bersama Ketua RT dan Wakil Ketua RT serta warga setempat pada Kamis (12/8/2021).

Evakuasi warga dengan pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang dilakukan Serka Rustanady tersebut semata-mata demi amannya tindakan pelayanan kesehatan jiwa.

“Karena yang bersangkutan sudah berkali-kali melakukan percobaan bunuh diri, serta dikawatirkan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dapat mengganggu warga sekitar,” ujar Serka Rustandy dikutip dari laman Kodim 1007/Banjarmasin.

Selain itu juga agar pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) mendapatkan perawatan sehingga bisa segera sembuh dan kembali bermasyarakat, Sehingga tidak meresahkan warga sekitar

Sementara itu Ketua RT.12 Bapak Ilham mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantu mengevakuasi pasien Suryani untuk di bawa ke RSJ Sambang Lihum untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. (edj)

Editor: Erna Djedi

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini