Simak Persyaratan Saat Melewati Posko di Kabupaten Banjar


WARTABANJAR.COM, MARTAPURAPolres Banjar gelar rapat koordinasi operasi kepolisian terpusat Ketupat Intan 2021 di Aula Tribrata Polres Banjar, Selasa (4/5/2021).

Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo, mengatakan Operasi Ketupat Intan 2021 dilaksanakan untuk pengamanan kegiatan keagaaman Islam dimulai dari Ramadhan sampai Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Menurut Kapolres, pihaknya sudah menyiapkan tiga pos komando (Posko) yang akan melakukan penyekatan pergerakan warga terutama pemudik.

Namun, karena ada kebijakan Kapolda Kalsel, Irjen Rikwanto, posko sekat pun diubah.

“Kami menyiapkan tiga Posko Sekat. Ada kebijakan dari Kapolda, Pos Sekat hanya dilaksanakan di polres yang ada di perbatasan Provinsi, jadi posko tersebut diubah menjadi posko pelayanan (Posyan),” jelas Kapolres.

Tiga pos pelayanan (posyan) tersebut berada di Jalan A Yani KM 13 Gambut, kemudian Posyan Jalan A Yani KM 76 Simpang Empat, dan Posyan Jalan A Yani KM 41 tepatnya di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura.

Menurut Kapolres, selain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mudik, posyan juga mempunyai tugas melakukan pemeriksaan Surat Keterangan Sehat yang dikeluarkan oleh camat atau pun dari kelurahan.

“Kita tidak ada melakukan pemeriksaan surat menyurat kendaraan, kita hanya memeriksa Surat Keterangan Sehat yang dikeluarkan lurah atau camat,” sebut Andri Koko Prabowo.

Dalam Operasi Ketupat Intan 2021 juga akan dilakukan rapid tes antigen secara random.

Misalkan, sebut Kapolres, dalam satu mobil terdapat empat orang, maka akan dipilih salah satu.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini