AGPAII HST Bantu Sesama Guru Agama yang Menjadi Korban Banjir

WARTABANJAR.COM, BARABAI – Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten HST serahkan bantuan peduli banjir kepada para guru agama islam yang mengajar di tingkat SD, SMP dan SMA/SMK, Kamis (4/2/2021) di Aula SMAN 1 Barabai.

“Kegiatan ini bernama AGPAII peduli Banjir,” kata Ketua Umum AGPAII Kabupaten HST, Drs Noor’id, M. Pd usai menyerahkan bantuan.

Menurutnya, bantuan berupa uang tunai Rp50 ribu per orang dan paket sembako. Jumlah guru yang menerima bantuan adalah sebanyak 122 guru.

“Semoga dengan bantuan ini dapat terjalin tali silaturrahim antar sesama Guru PAI yang tergabung dalam organisasi AGPAII,” katanya.

Ia mengharapkan agar kepedulian terhadap yg terkena musibah hendaknya menjadi sikap hidup setiap muslim, selain itu sebagai ajaran agama Islam, tapi juga sebagai nilai kemanusiaan.

Sementara kepala seksi PAIS kemenag HST H Ahmad Humaidi, S. Ag mengungkapkan, menyitir hadits Rasulullah, bahwa Allah akan peduli kepada manusia, selama manusia mau peduli kepada sesamanya. (ant)

Editor: Erna Wati

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini