Senyum Bocah Lumpuh Otak Saat Melihat Rahmadian Noor


WARTABANJAR.COM, MARABAHAN – Senyum semringah terus menghiasi wajah Munawarah (12), anak perempuan penderita kelumpuhan otak (Celebral Palsy), warga Desa Tabatan RT 02 Kecamatan Kuripan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Ia bahagia saat mengetahui mendapat kunjungan Wakil Bupati Barito Kuala (Batola), H Rahmadian Noor, Rabu (6/1).

Kedatangan Wabup didampingi Dandim 1005/Marabahan, Letkol (Arm) Ari Priyudono, beberapa pimpinan SKPD, dan perwakilan dari Dinas Kesehatan yang disambut Camat Kuripan Hamdi, Kades, dan pihak puskesmas itu sekaligus untuk memberikan bantuan.

Di kesempatan kunjungan wabup menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta ditambah bantuan dari Dinas Kesehatan serta paket sembako dari Dandim.

“Kunjungan kami ini untuk mengetahui kondisi anak, sekaligus memberikan bantuan keperluannya sehari-hari. Nantinya kita minta dokter spesialis anak meninjau langsung dan diupayakan penanganan selanjutnya,” papar Rahmadian Noor.

Wakil Bupati Barito Kuala, H Rahmadian Noor, mengunjungi Munawarah atau Mona, bocah penderita lumpuh otak, di Desa Tabatan, Kecamatan Kuripan, Batola, pada Rabu 6 Januari 2021. (humas batola via antara)
Wakil Bupati Barito Kuala, H Rahmadian Noor, mengunjungi Munawarah atau Mona, bocah penderita lumpuh otak, di Desa Tabatan, Kecamatan Kuripan, Batola, pada Rabu 6 Januari 2021. (humas batola via antara)

Anak dari pasangan M Arbain dan Kana mengidap kelumpuhan sejak berusia sembilan bulan.

Mengingat saat itu Munawarah sudah tak mampu menggerakkan anggota badan seperti normalnya.

“Gejala awalnya demam tinggi yang mengarah ke Meningitis, yaitu infeksi pada selaput otak yang mengakibatkan komplikasi dan berakibat Celebral Palsy,” papar Aprija Nazzai, dokter Puskesmas Kuripan.

Aprija menjelaskan, infeksi selaput otak jarang adanya, namun jika terjadi dapat bersifat fatal. Apalagi jika terlambat ditangani.

Ayah Munawarah, Arbain menerangkan, anaknya itu sempat diberi perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin, namun keadaannya tidak mengalami perubahan signifikan.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini