2020, Smart City di Kabupaten Banjar Sudah Capai 80 Persen

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Satu tahun perjalanan Smart City di Kabupaten Banjar, setelah bergabung dengan 100 Smart City banyak kemajuan yang dijalani. Smart City Kabupaten Banjar sudah memenuhi 80 persen dari program tahun 2020.

Pemkab Banjar pun bertekad mencapai tujuan dengan lebih cepat dan lebih baik dengan memanfaatkan teknologi informasi. Diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman dihadapan Tim Evaluator Smart City dari Kementerian Kominfo dan tim terkait.

Kehadatangan Tim Evaluator Smart City dari Kementerian Kominfo itu dalam rangka melakukan evaluasi tahap pertama Gerakan 100 Smart City dimana Pemerintah Kabupaten Banjar masuk dalam Program 100 Smart City Nasional.

Bertempat di Ballroom Aston Banua Hotel, Gambut, Kamis (26/11/2020), HM Hilman sebagai pemapar penyusunan Smart City menjawab setiap pertanyaan dari Tim Evaluator tersebut. Pertanyaan berisi perkembangan konsep Smart City yang dibangun pemerintah daerah, mulai secara umum hingga enam unsur Smart City. Yakni, Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment.

Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Banjar – Evaluasi tahap pertama Gerakan 100 Smart City dimana Pemerintah Kabupaten Banjar masuk dalam Program 100 Smart City Nasional.

HM Hilman mengatakan, dengan hasil evaluasi ini sebagai dasar untuk melakukan perbaikan-perbaikan dari kelemahan, guna menjadi lebih baik lagi dan manfaat Smart City ini bisa lebih di optimalkan dalam rangka mewujudkan visi yang dicanangkan yaitu Kabupaten Banjar Intan Barokah.

Kepala Bidang E-Government Cornelius Kristiyanto menambahkan, dari dukungan semua SKPD mudah-mudahan bisa lebih berkembang untuk tahun depan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjar.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini