Tingkatkan Pelayanan Publik, Paman Birin Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Serta Kepsek

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Dalam rangka peningkatan layanan publik dan reformasi birokrasi lingkup Pemprov Kalsel, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melantik lima pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta 185 Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel.

    Pelantikan berlangsung di ruang Idham Khalid, Setdaprov setempat di Banjarbaru, Selasa (14/6/2022).

    Gubernur yang juga akrab disapa Paman Birin ini berharap, pelantikan bisa meningkatkan kinerja pejabat terkait dalam menjalankan tugasnya.

    “Reformasi birokrasi dilaksanakan secara prosedural dan peraturan perundangan yang berlaku serta mempertimbangkan objektivitas, kompetensi, kualitas dan kreativitas ASN bersangkutan,” katanya.

    Lanjut Paman Birin, begitu juga dengan pelantikan kepala sekolah, dalam rangka meningkatkan kualitas sektor pendidikan menengah sederajat di Kalsel.

    “Karena kebijakan sektor pendidikan berdampak langsung pada percepatan pembangunan,” imbuhnya.

    Paman Birin mengharapkan bagi pejabat dan kepsek yang baru dilantik, punya kemampuan yang kuat, bertanggungjawab dan profesional dalam bertugas.

    “Kedepankan etika birokrasi dalam menjalankan tugas sehari hari. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan ikhlas,” pesan Paman Birin.

    Kepala Dinas Pendidikan Kalsel, Muhammadun juga berharap, kepala sekolah lebih bersemangat dalam memajukan dunia pendidikan di Kalsel.

    Usai pelantikan,  KH Mukri Yunus dari Jorong Kabupaten Tanah Laut menyampaikan tausiah.

    Dalam tausiahnya, mengingatkan ASN yang menjalani prosesi pengambilan sumpah jabatan, adalah berjanji kepada Allah SWT yang akan mereka pertanggungjawabkan nantinya.

    Baca Juga :   Achmad Maulana Ketua Tim Pemenangan Raudatul Jannah-Rozanie

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI