Sanggar Seni Demokrat FISIP ULM Pentaskan “Pitua Kamarian”

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASINSanggar Seni Demokrat Fisip ULM Banjarmasin, menggelar pentas seni pamantapan anggota muda 2020, yang bertajuk “Pitua Kamarian”, di aula gedung Fisip ULM, Sabtu (30/10/21).

    Pementasan “Pitua Kamarian” merupakan sebuah pentas seni yang berlatar belakangkan mitos masyarakat Banjar, yaitu Bagandang Nyiru.

    Ketua Pelaksana (Ketuplak) acara tersebut, Stela mengatakan, acara pentas seni ini terdiri mahasiswa Fisip ULM angkatan 2020.

    “Karena pentas seni ini, merupakan acara pemantapan bagi anggota muda sanggar seni demokrat, jadi baik crew sampai pemain secara keseluruhannya diperankan oleh angkatan 2020,” ujar Stela kepada wartabanjar.com, usai pementasan tersebut.

    Stela juga mengungkapkan, dari awal penggarapan acara tersebut, sempat terkendala dengan Sumber Daya Manusia (SDM)nya, karena diangkatan 2020 ini cuma ada 19 orang, sehingga setiap orang atau crew terpaksa harus menjalankan lebih dari 1 tugas.

    “Selain itu, kami juga terkendala dengan masih beradanya dimasa pandemi Covid-19 ini. Sehingga untuk latihan pun waktunya terbatas, karena izin pemakaian tempat latihan yang dibatasi,” ungkap Ketuplak.

    Walaupun sempat mengalami kendala pada saat proses penggarapan, namun Stela bersama rekan-rekan yang lain merasa puas dengan penampilan yang telah mereka lakukan, karena dapat berjalan dengan lancar dan sukses hingga akhir acara.

    Stela pun sedikit membeberkan, kalau setelah pagelaran ini, Sanggar Seni Demokrat Fisip ULM akan kembali  mengadakan pagelaran seni lagi, yang dicanangkan akan realisasi di akhir November 2021 nanti.

    Baca Juga :   Data Kebakaran Gang Bina Warga Pelambuan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI