Ahli Waris PTT di Tala Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan

    WARTABANJAR.COM, BATU AMPAR – Lasmijan sebagai suami sekaligus ahli waris dari almarhumah Fatmawati (56) mengaku terharu setelah menerima santunan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Tala HM Sukamta di kediaman Lasmijan, Desa Durian Bungkuk Kecamatan Batu Ampar, Senin (27/9/2021).

    Penyerahan santunan sebesar Rp 42 juta disaksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala, HM Rusdi Hilmi, Kepala Desa Durian Bungkuk Sunhaji, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tala, Tatep Fuadi Mu’min.

    Dijelaskan Lasmijan bahwa mendiang istrinya merupakan pegawai honor penyuluh keagamaan atau disebut juga sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang bekerja di Desa Durian Bungkuk Kecamatan Batu Ampar.

    Pemetaan konflik keagamaan dan bimbingan keagamaan di Desa Durian Bungkuk menjadi salah satu tugasnya.

    “Terharu sekali, dari pemerintah daerah bisa masuk ke tempat orang yang kecil, ini sakral bagi kami,” ujarnya.

    Lebih lanjut dijelaskan Bupati HM Sukamta bahwa pemberian santunan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah tidak terkecuali untuk pegawai honorer yang telah meninggal dunia.

    “Kita bertanggung jawab kepada seluruh tenaga-tenaga PTT kita, yang meninggalkan tugas-tugas dari pemerintah daerah,” tegasnya. (edj/hms)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilbup Banjar : Saidi Manyur-Habib Idrus Alhabsyie Nomor 1, Syaifullah Tamliha dan Habib Ahmad Nomor 2

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI