Buya Arrazy Ajak Pahami Mahabah, Cinta pada Allah SWT

    WARTABANJAR.COM – Dr H Arrazy Hasyim, MA, atau yang lebih dikenal sebagai Buya Arrazy, pendiri dan pengasuh Ribath Nouraniyah kembali hadir di sholawatan dan tausiah rutin di Bumi Sholawat Alam Roh 88 Desa Kiram, Kabupaten Banjar, senin (19/8) malam.

    Buya Arrazy dikenal sebagai ulama dan cendekiawan dengan pemahaman mendalam tentang tasawuf dan mahabah, menambah kekhusyukan acara tersebut.

    “Jalan Menuju Pulang 11” yang diusung dalam acara ini mengisyaratkan perjalanan spiritual manusia untuk mencapai kesempurnaan melalui cinta sejati kepada Allah SWT.

    Baca Juga

    6 Wilayah Kalsel Status Waspada Saat Hujan 

    Dalam tausiahnya, Buya Arrazy mengajak seluruh jamaah untuk mendalami konsep mahabah.

    Menurut beliau, mahabah bukan sekadar perasaan cinta biasa, melainkan cinta sejati yang mengikat hati manusia dengan Sang Pencipta.

    Mahabah adalah definisi dari cinta yang paling hakiki yaitu cinta kepada Allah SWT yang diwujudkan dalam bentuk ketaatan, kepatuhan, dan penyerahan diri sepenuhnya.” ujar Buya Arrazy.

    Di samping itu, Buya Arrazy menekankan pentingnya mengimplementasikan mahabah dalam kehidupan sehari-hari. Beliau mengajak jamaah untuk menjadi pribadi al-Muhsinin yang senantiasa berbuat baik, al-Muttaqin yang bertaqwa, dan al-Mutawakkilin yang berserah diri kepada Allah SWT.

    “Dengan mengamalkan nilai-nilai tersebut, kita tidak hanya mendekatkan diri kepada Allah, tetapi juga memberikan manfaat bagi sesama,” jelasnya.

    Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar mengucapakan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para jamaah yang tetap meluangkan waktu untuk hadir pada kegiatan rutin ini

    Baca Juga :   Ular Kobra 1 Meter Berhasil Dievakuasi Petugas DPKP Banjar dari Sumur Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI