Majelis Adat Dayak Ajak Warga Kalimantan Turut Meriah HUT RI di IKN

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Masyarakat Indonesia, khususnya warga Kalimantan diharapkan bisa mensyukuri kondisi saat ini, di mana roda pembangunan berjalan baik. Terlebih, Kalimantan terpilih menjadi pusat pemerintahan RI untuk menuju Indonesia yang modern dan negara maju.

    Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Budaya Ibu Kota Nusantara (IKN), Andresius Namsi mengatakan, tahun ini merupakan tahun krusial bagi bangsa Indonesia dimana digelar pemilu serentak hingga terpilih presiden dan wakil presiden yang akan dilantik pada Oktober 2024 mendatang.

    “Pertama-tama, tentu kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas Perayaan HUT-RI ke-79 Tahun 2024 ini. Kita bersyukur 2024 bangsa Indonesia melewati Pemilihan Presiden periode 2024-2029 dengan baik. Sehingga roda pembangunan bangsa tetap dapat berjalan dengan baik, tanpa gangguan yang berarti,” ujar Andresius seoerti dikutip Wartabanjar.com, Sabtu (10/08/2024).

    Baca juga: Siap-Siap Agustusan, IKN Hentikan Mobilitas Kendaraan Besar dan Alat Berat

    Lebih lanjut lelaki yang juga menjabat Wakil Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) itu memandang, masyarakat Kalimantan diharapkan memiliki semangat, jiwa juang, serta peningkatan SDM yang harus dipersiapkan sebagai syarat menjadi negara Indonesia modern dan maju.

    “Peningkatan kualitas SDM yang saya maksudkan di sini, bukan sekedar kualitas keahliannya, melainkan kualitas karakter manusia Indonesia modern sebagai syarat menjadi negara Indonesia yang modern dan maju perlu dipersiapkan kualitasnya,” ungkapnya.

    Baca Juga :   Implikasi Penambahan Kursi Menteri, Puan Pastikan Komisi di DPR Bertambah

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI