Pembentukan Pansus ‘Sepak Terjang Elit PKB’ di Rapat Pleno PBNU Masih dalam Proses

     

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Wacana pembentukan Pansus untuk membahas PKB dalam konteks struktur NU, menjadi salah satu tema yang menarik perhatian. Hal itu juga menarik karena beragam reaksi muncul dari struktur PKB di daerah.

    Namun demikian, Rapat pleno Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada hari pertama Sabtu (27/7/2024) belum membahas situasi internal di tingkat elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan rencana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) PKB.  Pansus ditujukan untuk elite PKB di tingkat pusat, bukan di daerah.

    Baca juga:PBNU Bakal Bentuk Pansus Untuk Kembalikan PKB ke Warga NU

    “Belum ada pembahasan, masih proses, ini kan baru pembukaan,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul kepada Beritasatu.com saat ditemui dalam agenda rapat pleno PBNU hari pertama, di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (27/7/2024).

    Gus Ipul menegaskan rencana tersebut berangkat dari keprihatinan di kalangan PBNU yang ditujukan kepada elite PKB di tingkat pusat.

    Untuk itu dia, dia meminta anggota PKB di daerah tidak bersikap reaksioner terhadap isu tersebut.

    “Namun, yang jelas itu adalah keprihatinan di kalangan PBNU, ini di tujukan untuk elite PKB, bukan yang di daerah, jadi sekali lagi kepada teman-teman di daerah jangan reaksioner, ini untuk sekelompok elite PKB yang mencoba untuk membuat narasi bahwa PBNU enggak ada hubungannya dengan PKB,” imbuhnya.

    Gus Ipul menambahkan PKB didirikan oleh struktur PBNU dari pusat hingga daerah, sehingga narasi yang mengatakan PBNU tidak ada hubungannya dengan PKB tidak tepat.

    Baca Juga :   Gempa Magnitudo 6.4 Mengguncang Gorontalo

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI