35 Kg Sabu yang Dimusnahkan Polda Kalsel, Ternyata dari Jawa Timur

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali musnahkan barang bukti narkotika jenis sabu, di aula Mathilda Polda Kalsel, Senin (20/2/2023) pagi.

    Dengan dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel, serta tamu undangan lainnya.

    Kapolda Kalsel mengungkapkan, untuk barang bukti yang dimusnahkan kali ini merupakan hasil pengungkapan kasus jaringan Internasional.

    “Ada 35 paket sabu dengan berat bersih kurang lebih sebanyak 35 Kg yang akan dimusnahkan,” ungkap Kapolda Kaldel, kepada awak media.

    Andi Rian mengatakan, untuk barang haram tersebut, dikirim dari kawasa Jawa Timur, kemudian menyeberang ke daerah Kalsel.

    BACA JUGA :Polda Kalsel Musnahkan 35 Kilogram Sabu Jaringan Internasional

    “Seperti biasa, mereka (pelaku) menggunakan sarana transportasi-transportasi yang ada,” ujar Andi Rian.

    Kapolda juga memaparkan, untuk modus yang digunakan hampir sama seperti biasanya, yaitu dengan cara melalukan pengiriman bersamaan dengan sembako sebagai kedoknya.

    “Jadi mereka menggunakan sembako untuk menutupi pengiriman barang haram tersebut,” papar Kapolda.

    Menurut Andi Rian, untuk memutus mata rantai penyebaran barang haram tersebut, dengan mencari cara menghilangkan keinginan para konsumen membeli barang haram tersebut.

    “Karena seperti prinsip ekonomi, sehebat apa pun barang yang dijual, kalau tidak ada pembeli, barang tersebut tidak akan laku,” tutur Andi Rian.

    BACA JUGA :Lagi Asyik Isap Sabu Ibu Rumah Tangga di Satui Digerebek Polisi

    Dengan dimusnahkannya barang bukti tersebut, Kapolda membeberkan, pihaknya berhasil menyelamatkan kurang lebih sebanyak 175 jiwa manusia, dari bahaya narkotika.

    Pada kesempatan ini, Kapolda Kalsel juga mengimbau, agar masyarakat bisa bersama-sama melakukan pengawasan, pencegahan, sekaligus menginformasikan kepada pihak kepolisian, apabila menemukan transaksi barang haram tersebut.

    Sementara itu, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengapresiasi kinerja seluruh jajaran Polda Kalsel, dalam memberantas peredaran narkotika di daerah Kalsel.

    Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Paman Birin itu mengatakan, ini meruapak bukti kinerja dari jajaran Polda Kalsel dalam menyelamatkan anak bangsa yang ada di Kalsel dari pengaruh bahaya narkotika.

    Kendati demikian, Paman Birin juga mengingatkan, agar lebih menguatkan lagi pergerakannya dalam memberantas narkotika.

    “Hari ini kita menang, tapi belum bisa dikatakan menang sepenuhnya, karena beum bisa menyelesaikan persoalan terbesarnya,” kata Paman Birin.

    “Kita harap lebih dipertajam lagi kerja sama semua pihak, karena tidak mungkin kalau hanya penegak hukum tanpa semua pihak yang berperan dalam memberantas peredaran narkoba,”pungkasnya. (Qyu)


    Baca Juga :   Malam Nanti Acil Odah-Rozanie dan Muhidin-Hasnur Cabut Nomor Urut, KPU Kalsel Gunakan Sistem Ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI