Erick Thohir: FIFA dan FIBA Pilih Berkantor di Jakarta Bikin Indonesia Dicemburui Banyak Negara

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA- Banyak negara iri dengan Indonesia sebab FIFA dan FIBA memilih berkantor di Jakarta.

    Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengatakan hal itu pada Kamis (19/9/2024) pagi saat jumpa pers di Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham, Jakarta.

    FIFA sudah mulai berkantor di Jakarta, tepatnya di Menara Mandiri mulai November 2023, sedangkan kantor FIBA baru diresmikan pada 17 September 2024 di Menara Reksadana.

    Kepercayaan FIFA dan FIBA ini, menurut Erick, harus dijaga.

    BACA JUGA: Hizbullah Mulai Menyerang, Tembakkan Ratusan Roket ke Pangkalan Militer Israel

    Walau dicemburui banyak negara, dengan kepercayaan dari FIFA dan FIBA tersebut, justru menjadi prestasi karena mereka melihat keseriusan pemerintah Indonesia saat ini dan ke depannya untuk membangun olahraga nasional.

    Dalam kesempatan tersebut, Erick juga mengabarkan bahwa pemerintah memastikan akan ada keberlanjutan program dari pemerintahan saat ini ke pemerintahan berikutnya mulai Oktober mendatang.

    Hal-hal positif yang telah dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo, kata Erick, akan dilanjutkan oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto, membuat Erick merasa harus menyosialisasikan hal tersebut.

    “Tentu pemerintahan Pak Jokowi saat ini dan juga apa yang disampaikan bapak presiden terpilih pada sidang kabinet terakhir bahwa semua program yang baik harus dilanjutkan,” ucap Menteri BUMN ini.

    Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas mengatakan pemerintah akan mendukung program-program PSSI dan Perbasi karena ini merupakan bagian penciptaan prestasi Indonesia.

    Baca Juga :   Jelang Derby London Liga Premier: Peneguhan Rivalitas Seabad Chelsea vs West Ham

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI