Kepolisian Kamboja Studi Banding Pemberdayaan Polwan dan Pengarusutamaan Gender

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Kepolisian Kamboja yang dipimpin Pol. Lt. Gen. Ros Chansophea, Wakil Komisaris Jenderal Kepolisian Nasional Kamboja berkunjung ke Kantor Staf bidang SDM (SSDM) Polri, Rabu (10/07/2024). Kunjungan ini dalam rangka studi banding dan pembelajaran pemberdayaan Polisi Wanita (Polwan) dan pengarusutamaan gender di lingkungan Polri.

    Kunjungan delegasi kamboja tersebut disambut Perwira Koordinator Polisi Wanita (Pakor) Polwan RI, Brigjen. Pol. Dra. Desy Andriani. Menurut Desy, studi banding itu untuk menyikapi tantangan tugas ke depan Kepolisian Kamboja.

    “Mereka datang untuk melaksanakan studi banding terutama dalam masalah rekrutmen, woman leadership, dan juga bagaimana Polri menyikapi tantangan tugas ke depan khususnya tentang isu Gender-Based Violence (GBV). Hal ini dilakukan dalam bentuk sharing best practices serta tantangan yang dihadapi dan bagaimana kita menyikapi tantangan tersebut,” ujar Brigjen Pol. Desy Andriani seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Baca juga: Simak Ramalan Tarot Hari Ini 11 Juli 2024: Leo Bermantra Tiga Piala, Apa Maknanya?

    Desy menambahkan, kunjungan Kepolisian Kamboja atas Kerjasama dengan United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC). Polri sendiri berkomitmen terhadap inklusivitas. Hal itu ditunjukkan dengan kesempatan bagi penyandang disabilitas yang memiliki kemampuan tertentu mengikuti seleksi menjadi anggota Polri.

    Dalam pertemuan tersebut, Ros Chansophea menyatakan ketertarikannya dengan berbagai inisiatif Polri, termasuk sosialisasi pengarusutamaan gender, pelatihan dan mentoring gender. Demikian juga dengan penyediaan tunjangan khusus dan fasilitas bagi Polwan.

    Baca Juga :   BMKG: Tidak Usah Khawatir Dengan Fenomena Badai Magnet

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI