28 Pasien Mabuk Kecubung Dirawat di RSJ Sambang Lihum

    WARTABANJAR.COM, BANJAR – Puluhan pasien mabuk kecubung dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum Jalan Gubernur Syarkawai, Kabupaten Banjar, Selasa (9/7).

    Pasien mabuk kecubung pun terlihat datang silih berganti ke IGD RSJ Sambang Lihum dalam keadaan demam, linglung, gelisah dan berhalusinasi.

    Total ada 28 orang pasien yang dirawat di RSJ Sambang Lihum, terdiri dari 25 orang laki-laki dan 3 orang perempuan dengan rentang usia mulai dari 20-53 tahun.

    Baca Juga

    Dua Pasien Mabuk Kecubung Meninggal Dunia di RSJ Sambang Lihum 

    “Untuk asal pasien dari daerah mana saat ini kami masih menerima data dari KTP, mereka tersebar dari beberapa Kabupaten Kota di Kalsel,” kata Direktur Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum, Yuddy Riswandhy Noora.

    Pasien berasal dari Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kabupaten Barito Kuala (Batola) hingga Kabupaten Kotabaru.

    Akibat Mabuk Kecubung ini, ruang perawatan detoks di RSJ Sambang Lihum sudah penuh dan pihaknya menggunakan ruangan lain untuk menampung pasien mabuk kecubung.

    “Ini pertama kalinya kita menangani pasien mabuk kecubung yang cukup banyak dalam waktu dekat,” tandasnya lagi.(nurul octaviani)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Banua Triathlon Challenge di Kebun Raya Banua Jadi Promosi Wisata

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI